Senin, 01 Oktober 2018

Materi Kursus ACLS | 087889699789 | Informasi Kursus ACLS

ACLS ( Advanced cardiac life support )


Apa kalian sudah tau apa itu ACLS disini saya akan menjelaskan pengertian ACLS,ACLS singkatan dari Advanced cardiac life support adalah  suatu hal  yang sangat penting dan sudah seharusnya dipahami dan dijalani oleh setiap dokter dalam praktek sehari-hari ,sebagaimana halnya dengan BCLS yang harus diketahui oleh setiap tenaga medik. 

Perkenalkan nama saya dr.Alifa Naufalyn Fikria Rabbani yang biasa dipanggil sebutan alifa ini saat dulunya salah satu dari fakulitas kedokteran di Universitas khairun,ternate maluku utara.saya salah satu dokter di maluku utrara,orang bilang saya wanita berkerja keras,ramah.alifa ini anak pertama dari tiga bersaudara saya satu-satunya berfrofesi sebagai dokter,saya berfrofesi dokter karena saya ingin menolong orang yang sedang sakit di rumah sakit.dua tahun lalu ayah ibu saya berkerja di luar kota sedang bertugas,sempat tidak pulang beberapa bulan karna tugas bertugas diluat kota nya banyak,dan tiba lah salah satu rumah sakit menguhubungi nomer hp saya bahwa ayahnya dikarenakan terkena serangan jantung saat pada bertugas dimulai.

Dan saya dapet informasi dari temen saya tentang serangan jantung,apa itu serangan jantung,serangan jantung kondisi dimana terjadi penggumpalan darah yang menghambat aliran darah kejantung,hal ini menyebabkan jaringan kehilangan oksigen mati,anda bisa jatuh tiba tiba tanpa peringatan apapun akibatnya jantung berhenti berdetak karena pasokan darah menuju ke jantung terhambart.
Dua hari kemudian ayah dan ibu balik ke maluku utara untuk menjalankan terapi pengobatan intensif,alifa bener bener menjaga ayahnya untuk kembali sehat lagi,tetapi takdir mengatakan lain ayah pun meninnggal dunia,dan ayah sudah tidak ada ibu pun berkerja keras untuk menafkah keluarga alifa.
Dan sekarang saya mau menjadi dokter iya itu karna ingin membantu pertolongan pertama dan keinginan ku terwujud,ada satu lagi saya membuka klinik sendiri di rumah saya,tapi membuka klik itu tidak lah mudah saya haru mengumpulkan sertifikat,slah satunya pelatihan acls.
ini yang aku ketahui tujuan pelatihan:
• Menunjukkan kemahiran dalam melakukan tindakan BHD ,termasuk mendahulukan kompresi dada dan mengintegrasikan penggunaan Automated External Defibrilator (AED)/Defibrilator Eksternal Otomatis (DEO)
• Mengelola henti jantung hingga kembalinya sirkulasi spontan (return of spontaneous circulation (ROSC), Ppenghentian resusitasi ,atau melakukan rujukan.
• Mengenali dan melakukan pengelolaan dini terhadap kondisi sebelum henti jantung yang dapat menyebabkan terjadinya henti jantung atau mempersulit resusitasi.
• Mengidentifikasi dan mempercepat penanganan pasien yang menderita sindroma koroner akut.
• Mendemontrasikan komunikasi yang efektif sebagai seorang anggota atau pemimpin tim resusitasi.



Alifa meminta izin ke ibunya untuk mengikuti pelatihan acls dijakarta,dan alifa pun menjelaskan pelatihan acls itu apa dan mau membuka klinik sendiri. Dan akhirnya ibunya pun mengizinkan karena anaknya mempunyai cita-cita yang mulia.Harinya pun tiba alifa harus pergi ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan acls.Sampai di Jakarta alifa pun mencari tempat kost di daerah Jakarta pusat dan ia pun menginap di sana untuk beberapa hari kedepan.

Hari pertama mendapatkan pemaparan materi tentang kegawatdaruratan jantung,dan di jelaskan peraturan-peraturan yang tidak boleh di langgar selama mengikuti pelatihan.

Hari kedua jika hari pertama lolos di lanjutkan dengan hari ke 2,di hari kedua tidak ada ujian,seharian ini akan di isi dengan pelatihan skill di mulai dari pelatihan intubasi,komperasi dada,ventilasi,baca ekg,ada namanya pelatihan mengecode, pelatihan ini merupakan salah satu pelatihan scenario.

Hari ketiga langsung dikasih kertas ujian post test, soalnya sekitas 50 soal, peserta di wajibkan lulus post test sebelum mengikuti ujian megacode(praktek).
Di hari ketiga adalah penentuan alifa bisa mendapatkan sertifikat atau tidak.alifa sangat takut dan gugup. Dan akhirnya alifa mendapatlan amplop yang berisi surat dan sertifikat. Di situ alifa tidak berani membuka amplop nya karena alifa takut kalau alifah tidak lolos dlam pelatihan ini. Dengan rasa takut alifa mencoba membuka amplop tersebut dan akhirnya saya lolos dan mendapatkan sertfikat.

 Untuk info lebih lanjut bisa hubungi kontak person dibawah ini:
0878-8969-9789

Untuk Memudahkan Pendaftaran Ke kami Via whatshapp Bisa klik dibawah ini :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar